EVALUASI PEMBERIAN PMT PEMULIHAN STUNTING BULAN I DI DESA KEDUNGORI

Hari senin tanggal 8 Juni 2020 bertempat dibalai Desa Kedungori dilaksanakan kegiatan evaluasi pemberian PMT Pemulihan stauntng di Bulan 1 Desa Kedungori. Sebanyak 33 balita stunting yang ada dikedungori selama 120 Hari diberikan PMT Pemulihan yang didanai dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020. Pemberian PMT Pemulihan Stunting merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Desa Kedungori untuk menanggulangi kasus stunting.
Sebelum dimulai pemeberian PMT Untuk balita stunting akan dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan oleh kader stunting untuk mengetahui perkembangan tumbuh kembang balita stunting tersebut. Evaluasi pemberian PMT dengan cara pengukuran berat badan dan tinggi badan tetap dilaksanakan ditengah adanya pandemi covid 19 dengan menerapakan protokol kesehatan seperti kader yang menggunakan APD lengakap, cuci tangan pake sabun, ibu dan balita wajib menggunakan masker dan juga dengan memperhatikan jarak.
Dari hasil evaluasi Pemberian PMT di bulan I didapatkan hasil dari ke 33 balita stuntung tersebut dengan hasil sebanyak 18 anak mengalami kenaikan berat badan, 5 anak mengalami penurunan berat badan dan 9 anak berat badan tetap. Sedangkan untuk tinggi badan sebanyak 24 anak mengalami kenaikan tinggi badan dan 8 anak tinggi badan tetap.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan